Jus Untuk Menurunkan Kolesterol Dan Asam Urat

Daftar Isi
Resep Bunda | Kolesterol dan asam urat ialah penyakit yang disebabkan oleh contoh makan yang tidak sehat atau seimbang. Kedua dilema kesehatan tersebut mampu menyerang siapa saja yang mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi.

Resep jus untuk menurunkan kolesterol dan asam urat mampu dibuat dari buah-buahan campur bahan herbal. Daun salam yang direbus dengan air panas sudah dikenal memiliki manfaat sebagai obat herbal , termasuk untuk menurunkan kolesterol dan kadar asam urat tinggi.

Resep jus buah penurun kolesterol dan asam urat tinggi

Jus sehat dari buah apel , belimbing dan daun salam


Khusus untuk penyakit asam urat , konsumsi protein dalam jumlah tinggi juga dapat memicu kenaikan kadar asam urat dalam darah.

Purin ialah salah satu bagian dari protein yang mampu menimbulkan terbentuknya kristal berupa garam di persendian jikalau asupannya berlebih. Penumpukan kristal inilah yang nantinya memicu radang persendian mirip sendi lutut , jari , maupun bagian tubuh lainnya.


Buah Untuk Menurunkan Kolesterol Dan Asam Urat

Apel
Buah apel merupakan sumber vitamin C , kalium , serat larut (pektin) , dan serat tidak larut. Pektin berfungsi membentuk gel di usus yang bermanfaat untuk menghambat perembesan kolesterol.

Jika jumlah kolesterol yang diserap oleh tubuh sudah berkurang maka kadarnya dalam darah akan menurun secara bertahap.

Belimbing
Selain semangka , buah yang memiliki kandungan air tinggi ialah belimbing. Asupan cairan sangat penting karena dapat membantu metabolisme zat purin dalam tubuh. Tentu anda sudah paham jikalau zat purin yang menumpuk akan membentuk kristal asam urat pada persendian.

Selain buah apel dan belimbing , resep jus sehat untuk menurunkan kolesterol dan asam urat tinggi berikut ini juga memakai bahan herbal berupa daun salam.

Penggunaan daun salam sebagai obat herbal biasanya dikeringkan dahulu sehingga menjadi daun kering. Kemudian direbus dan dimanfaatkan airnya sebagai teh herbal.

Namun jikalau ingin mengolahnya menjadi minuman jus sehat , anda tidak perlu menjemur daun salam hingga kering. Cukup merebus daun yang masih segar dengan air seperlunya supaya kandungan zat-zat alami di dalamnya mampu keluar.

4.5 from 7 reviews

Jus Untuk Kolesterol Dan Asam Urat


 
Jus Untuk Kolesterol Dan Asam Urat
Persiapan
Pengolahan
 
Resep untuk : 1 porsi
Ukuran sajian : 1 gelas saji
Kalori per sajian : 208 kkal

Bahan-bahan :
  • 1 buah apel
  • 200 ml air rebusan daun salam
  • 1 buah belimbing
  • 1 - 2 sdm madu
  • Potongan es batu
Cara membuat jus sehat :
  1. Potong-potong apel dan belimbing kemudian buang bijinya.
  2. Rebus 8 lembar daun salam yang masih segar dengan 300 ml air.
  3. Masukkan apel dan 200 ml air daun salam , haluskan.
  4. Masukkan belimbing , es batu dan madu sebagai embel-embel jus , blender lagi hingga halus.
  5. Sajikan jus sehat selagi dingin.
Catatan :
Resep jus sehat yang dibuat dari buah apel , belimbing dan daun salam memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dan asam urat tinggi.

Posting Komentar