Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus



Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus

Kali ini gua kan coba menawarkan bunda Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus. Kacang merah ialah materi makan yang sangat baik untuk kesehatan , diantara nya dapat menurunkan kolesterol , mencegah diabetes , dan lagi manfaat lain nya. 
Karena banyak nya manfaat dari kacang merah ini , makanya gua mencoba menawarkan pemanis resep yang benar-benar aman di konsumsi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan badan kita. Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus akan menawarkan sensasi tersendiri dikarenakan perpaduan antara daging dengan kacang merah pasti akan menambah cita rasa dari makanan tersebut. Bagaimana bunda? tertarik untuk mencoba nya ?

Bahan yang digunakan :
30 gr bawang bombai , bunda cincang terlebih dahulu
2 sdm mentega
100 gr wortel , cincang juga
100 gr paprika merah , cincang
2 sdt saus mustard
2 sdm saus tomat
3 siung bawang putih , cincang
1/2 sdt kaldu bubuk
1/4 jintan , disangrai terlebih dahulu
1 sdt garam
1 sdt cabe bubuk
250 gr kacang merah kalengan , tiriskan terlebih dahulu
50 gr tepung roti

Cara membuat nya :
Panaskan mentega terlebih dahulu , kemudian tumis bawang bombai , wortel dan paprika hingga harum dan lunak. Kemudian masukkan bawang putih , saus tomat , saus mustard , kaldu abu , jintan , cabe abu dan garam kedlam tumisan tadi , aduk hingga merata. Setelah matang angkat dan dinginkan sejenak. Jika sudah cuek masukkan bumbu tumis tadi ke dalam food processor serta tambahkan kedalam nya kacang merah kalengan tadi dan tepung roti nya. Biarkan tercampur hingga merata. 
Setelah itu bagi adonan menjadi 4 bab , kemudian buat adonan tadi menjadi mirip bulatan burger tapi jangan hingga terlalu tebal , semoga pada ketika di panggang di wajan burger tadi mempunyai tingkat kematangan yang pas. Supaya adonan tidak lengket ditangan , alasi tangan bunda dengan menggunakan pelastik yang ibarat sarung tangan , atau selembar plastik apa saja yang mampu menghindari lengket nya adonan di tagan bunda.
Jika sudah , panaskan wajan tebal dan berikan sedikit mentega di permukaan nya , kemudian panggang burger tadi diatas nya , sambil di balik-balik hingga matang dan berwarna kecoklatan. Setelah dirasa cukup tibgkat kematangan nya berarti Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus siap untuk disajikan. 








Tidak ada komentar untuk "Resep Cara Membuat Burger Kacang Merah Maknyus"