Resep Kebab Isi Ayam Lezat

Kebab Isi Ayam Lezat
Kebab Isi Ayam Lezat

Selamat siang bunda , apa kabar nya hari ini. Saat ini kami akan mencoba menunjukkan kembali resep yang banyak diminta kepada kami untuk disampaikan. Resep hari ini kami akan mencoba menunjukkan Resep Kebab yang berisikan ayam yang selama ini mungkin bunda sudah pernah mencoba kebab yang berisikan daging. Kebanyakan kebab ini berisikan daging kambing , banyak yang bilang mereka kurang begitu menyukai daging kambing terus apakah mampu diganti dengan daging lain tanpa mengurangi rasa nikmat dari kebab itu sendiri.
Ternyata isi kebab itu sendiri mampu disesusaikan dengan impian bunda sendiri tanpa mengurangi rasa dari kebab itu sendiri. Tidak usah berlama-lama , yuk kita mulai cara membuat Kebab Isi Ayam yang Lezat ini.

Bahan yang digunakan :
Kebab :
250 gr tepung terigu
150 ml air
1 sdm minyak goreng
1 sdm minyakk untuk olesan
1/2 sdt garam

Kari Ayam :
1 bh bawang bombai , bunda mampu cincang halus
2 siung bawang putih , cincang kasar
250 gr daging ayam yang telah digiling
2 sdm minyak untuk menumis
1/4 sdt merica bubuk
1/2 sdt bubuk pala
1/2 sdt gula
250 ml air

Bahan Pelengkap :
2 bh tomat merah , potong seukuran dadu , tapi terlebih dahulu buang biji nya
100 gr daun selada , basuh bersih kemudian iris halus
75 gr saus tomat
75 gr saus mayonaise

Cara membuat :
Kebab :
Campurkan terlbih dahulu tepung terigu dengan air. Kemudian uleni hingga adonan menjadi kalis. Setelah itu tambahkan minyak  dan garam , uleni kembali hingga licin. Diamkan terlebih dahulu selama lebih kurang 30 menit.

Kari Ayam :
Tumiskan terlebih dahulu bawang bombai serta bawang putih hingga tumisan menjadi harum. Tambahkan ayam kedalam tumisan tersebut. Tumis hingga daging ayam berubah warna menjadi sedikit kecoklatan. Kemudian tambahkan garam , merica bubuk , gula serta pala bubuk. Aduk rata tumisan tadi , kemudian tuang air sedikit demi sedikit kedalam tumisan tadi , aduk kembali hingga bumbu meresap kedalam ayam tersebut serta ayam nya matang. Setelah itu angkat dan sisihkan terlebih dahulu

Taburkan tepung diatas meja yang telah dibersihkan terlebih dahulu , kemudian bagi adonan kebab menjadi 10 bahagian atau sesuaikan dengan impian bunda , kemudian bentuk menjadi bulatan-bulatan. Kemudian ambil 1 adegan adonan yang telah bunda bagi-bagi tadi gilas hingga tipis dengan garis tengah kira-kira sekitar 20 cm , lakukan hingga adonan tadi hingga habis.
Panaskan wajan datar , yang telah diolesi minyak. Panggang satu demi satu adonan yang telah bunda gilas tipis tadi , Guna nya digilas tipis biar tinggakat kematangan nya ketika dipanggang dapat terjaga. Kemudian biarkan hingga berubah warna dan matang.

Tekhnik penyajian :
Silahkan bunda ambil selembar kuit kebab yang telah bunda panggang hingga matang tadi , Letakkan daun selada didalam nya , tomat , ayam kari , saus tomat dan mayonaise. Lipat kulit kebab tersebut sesuai gambar diatas. Siap sajikan Kebab Isi Ayam Lezat tersebut ke keluarga bunda tersayang

Tidak ada komentar untuk "Resep Kebab Isi Ayam Lezat"