Resep Kue Bolu Kukus Pisang Nangka

Resep Kue Bolu Kukus Pisang Nangka – Penganan yang satu ini sangat cocok disajikan untuk menemani minum teh sambil kalem di sore hari. Kebanyakan dari kita lebih suka membeli jadi daripada harus bersusah payah untuk membuat nya. Penganan yang satu ini mampu divariasikan dengan menggunakan materi embel-embel yang lain untuk memperkaya cita rasa nya sendiri. Bisa dengan menambahkan coklat , atau memperlihatkan taburan irisan pisang diatas nya.
Tapi ada sebahagian dari kita juga lebih senang untuk melaksanakan nya sendiri di dapur daripada membeli nya di toko kue. Bagi yang ingin mencoba penganan yang satu ini "Si Emak" akan memperlihatkan resep untuk membuat Bolu Kukus Pisang Nangka tersebut.
Adapun bahan-bahan yang digunakan yaitu sebagai berikut :
Bolu Kukus Pisang Original

Bahan :
100 gr gula pasir
100 gr tepung terigu
3 sdm mentega
1 sdt pengembang (baking powder)
2 sdt vanili bubuk
4 bh pisang yang telah dihaluskan terlebih dahulu
2 btr telur ayam
2 bh nangka yang diiris tipis atau mampu juga dipotong dadu
Bubuk Coklat secukup nya


Cara Membuat :
Bolu Kukus Pisang NangkaTerlebih dahulu tuangkan mentega kedalam wajan teflon sampai cair , apabila sudah mencair masukkan telur yang terlebih dahulu di kocok dan telah ditambahkan gula kedalam kocok kan telur tersebut , kemudian kocok kembali sampai mengembang Kemudian masukkan tepung terigu yang telah diayak terlebih dahulu , kemudian tambahkan bubuk coklat serta garam kedalam adonan kemudian kocok kembali sampai merata.
Setelah itu tambahkan pengembang kedalam adonan tadi , sekalian juga masukkan bubuk vanili , belahan nangka serta pisang yang telah dihaluskan tadi , aduk kembali.

Setelah itu siapkan loyang yang sebelum nya telah dilapisi dengan olesan mentega dengan rata , tujuannya biar adonan tidak lengket , kemudian kukus sampai matang atau sekitar 15 menit.
Bolu Kukus Pisang CoklatJika Ingin menambahkan irisan pisang diatas nya , sisakan sedikit adonan , jangan dituang semua , setelah 15 menit angkat kukusan tadi , kemudia susun irisan pisang diatas nya kemudian tuangkan kembali sisa adonan tadi , Kemudia kukus kembali sampai 20 menit. Angkat dan sajikan





Lihat Juga resep aneka kudapan manis yang lain
Resep Kue Timpan Pisang Khas Aceh
Resep Kue Bugis Isi Unti Kelapa


Tidak ada komentar untuk "Resep Kue Bolu Kukus Pisang Nangka"