Resep Prol Tape Singkong Lezat

Resep Prol Tape Singkong Kukus Lezat

Resep Prol Tape Singkong LezatSiapa yang diantara bunda tidak mengenal tape dari singkong. Selama ini ternyata tape singkong banyak cara untuk dinikmati. Selain dijadikan gorengan ternyata mampu juga dijadikan materi utama untuk pembuatan kudapan manis tradisional. 
Kalau bunda pernah membeli dan menyukai prol tape ini dan belum tahu resep dan cara membuatnya , sekarang gua akan mencoba menyajikan kepada bunda resep dan cara membuat dari Resep Prol Tape Singkong Lezat ini. Prol tape ini mampu bunda sajikan ketika lagi bersantai bersama anggota keluarga ataupun ketika ada program di rumah bunda. Yuk kita coba membuatnya.

Bahan yang diharapkan :
350 gr tape singkong , buang serat tengah nya kemudian tumbuk halus
50 gr tepung terigu
125 gr gula pasir
150 ml santan kental
3 btr telur , kocok terlebih dahulu
1/2 sdt garam
1/2 sdt baking powder
50 gr margarin , cairkan
1 btr kuning telur nya saja , untuk mengoles atas nya 
Kismis juga bunda menyukai nya untuk atas nya.

Cara membuat nya :
Kocok telur bersama gula pasir hingga mengembang , kemudian tambahkan tepung terigu , aduk perlahan hingga adonan merata. Setelah itu masukkan tape yang telah bunda tumbuk halus serta baking powder , aduk hingga tercampur rata. Setelah itu campurkan santan dan margarin yang telah dicairkan tadi aduk rata.
Setelah itu siapkan loyang untuk daerah adonan yang sebelum nya telah diberi kertas minyak biar tidak lengket. Kemudian tuang adonan kedalam loyang tadi lalu masukkan kedalam oven , hati-hati jangan hingga gosong , gunakan api yang merata atau sekitar 180 derajat. Biarkan setengah matang terlebih dahulu , setelah setengah matang angkat lalu oleskan kuning telur keatas adonan setengah matang tadi , juga bunda menyukai selain kismis bunda mampu menawarkan hiasan atas nya dengan selain kismis atau mampu menggunakan buah plum yang telah dibagi beberapa bab atau mampu menggunakan kurma yang diiris tipis. Setelah itu masukkan kembali adonan tadi , biarkan matang sempurna. Jika sudah matang angkat dan sajikan. Sebelum dipotong biarkan masbodoh terlebih dahulu biar belahan nya lebih bagus. Mudah bukan cara membuat Resep Prol Tape Singkong Kukus Lezat ini. 

Tidak ada komentar untuk "Resep Prol Tape Singkong Lezat"