Resep Singkong Saus Santan Khas Thailand

Resep Singkong Saus Santan Khas Thailand - Singkong memang materi makanan yang tidak ada habis-habis nya untuk dijadikan materi olahan yang menghasilkan masakan istimewa. Dari cuma direbus dan dimakan dengan ditemani secangkir kopi , sampai dijadikan kudapan manis (cake) istimewa yang harganya mampu mencapai ratusan ribu. 
Nah , sekarang kita akan coba membuat makanan yang istinewa ditemani dengan saus santan kental. Kalau nama di cafe mewah dikasi nama Singkong Thailand , tapi kalau di pinggiran kita jumpai nama nya Singkong Liwet. Apapun itu nama nya yang pasti singkong memang makanan dari rakyat kecil sampai Presiden. Yuk kita coba membuat nya.


Singkong Thailand Saus Santan

Bahan :
Singkong Liwet Saus Santan
1 kg singkong , kupas bersih , potong sesuai selera
750 ml santan encer dari 1/2 butir kelapa
500 ml santan kental dari 1 butir kelapa
50 gr gula pasir
1 sdm tepung maizena
Garam halus secukup nya
4 lbr daun pandan , potong-potong
1 sdt vanili


Cara membuat kudapan manis singkong thailand

Pertama kita akan merebus singkong nya terlebih dahulu. Masukkan singkong bersama santan encer , kemudian tambahkan garam secukup nya. Setelah itu tutup panci , biarkan sampai mendidih. Setelah mendidih kecilkan apinya , tambahkan setengah bab vanili , teruskan memasakak ubi nya , sambil sesekali diaduk. Lakukan sampai singkong menjadi matang. Setelah matang angkat dan sisihkan.
Sekarang kita akan membuat saus santan nya , didihkan santan kental diatas api kecil saja. Kemudian tambahkan gula pasir dan sedikit garam , aduk perlahan saja sampai gula larut dalam santan nya. Setelah itu masukkan tepung maizena kedalam santan , aduk rata kembali sampai santan mengental. Jangan lupa tambahkan vanili dan aduk sampai benar-benar tercampur. Siapkan piring saji , tata singkong diatas piring saji , kemudian tuangkan saus santan diatas singkong. Siangkong Thailand Saus Santan siap disajikan. Hangat nya singkong lebih enak dinikmati.
Resep Singkong Thailand
Resep selanjutnya
Resep sebelumnya 

Tidak ada komentar untuk "Resep Singkong Saus Santan Khas Thailand"