Tips Agar Cokelat Cair tidak Cepat Menggumpal

- Pernah mengakibatkan cokelat cair sebagai toping kudapan manis kering atau basah?  Jika ya , pastinya Anda sudah tahu bila membuat cokelat cair tidaklah mudah. Masak cokelat cair hampir sama dengan masak santan , sebab tidak mampu ditinggal dan harus diaduk-aduk semoga cokelat tetap kental namun tidak menggumpal. Nah , disini kita akan membagikan trik bagaimana masak cokelat cair yang baik dan benar semoga kesudahannya mampu sempurna.
Bagi orang yang sudha terbiasa masak cokelat cair , mungkin tidak ada problem yang perlu dikhawatirkan. Sebaliknya bagi pemula , mereka pasti masih galau ketika praktek eksklusif di dapur. Agar tidak galau , sebaiknya simak tips dan trik masak cokelat cair semoga kental dan tidak menggumpal , berikut ini :


Cokelat Cair

Pilih cokelat yang berkualitas

Agar kesudahannya istimewa , Anda tentu harus memilih bahan-bahan yang istimewa pula. Pilihlah cokelat yang berkualitas semoga menghasilkan citarasa yang istimewa.

Potong cokelat sampai kecil

Memotong cokelat kecil-kecil akan membuat cokelat lebih cepat meleleh. Sebaliknya , serpihan besar akan membuat cokelat lebih lama meleleh.

Hindari melelehkan cokelat diatas panci

Melelehkan cokelat secara eksklusif di panci hanya akan membuat cokelat gosong dna tidak mampu melelh sempurna

Lelehkan cokelat dnegan cara ditim

Bagaimana cara melelehkan cokelat yang baik? Lelehkan dengan cara ditim , sebab panas kompor tidak eksklusif mengenai cokelat sehingga kesudahannya akan lebih tepat dan tidak gosong.

Hindari menggunakan api besar dikala mengetim cokelat

Saat mengetim , pastikan gunakan api kecil. Penggunaan api besar akan membuat air mendidih dan uap air naik ke atas yang membuat cokelat mudah menggumpal. Kaprikornus , ketika air mendidih , Anda mampu matikan apinya dan aduk-aduk cokelat sampai mencair. Jika masih belum mencair , Anda bsia menyalakan apinya kembali.

Tambahkan mentega/butter atau minyak sayur

Jika cokelat yang Anda tim belum meleleh juga , Anda mampu menambahkan sedikit mentege/butter atau minyak sayur. Tapi cara ini membuat cokelat susah membeku dalam suhu ruang , sebab itu Anda mampu memasukkan kudapan manis kedalam kulkas semoga cokelatnya membeku.

Rendam cokelat dalam air panas

Jika Anda membutuhkan cokelat cair dalam jumlah kecil , Anda mampu memasukkan serpihan cokelat ke dalam plastik , kemudian masukkan kedalam air panas ke dalam mangkuk. tunggu sampai cokelat mencair dan Anda mampu menggunakannya untuk toping kue.

Gimana sobat? Mudah banget khan cara membuat cokelat cair. Jika demikian , Anda tidak perlu takut lagi membuat aneka kudapan manis dnegan toping cokelat. Silahkan berkreasi!

Tidak ada komentar untuk "Tips Agar Cokelat Cair tidak Cepat Menggumpal"